Informasi Dakwah Sunnah Informasi Dakwah Sunnah
Search
Catatan Tambahan Terhadap Layanan SMS Pemberitahuan dari Google Untuk Jadwal Kajian

Inbox SMS dari GoogleKami merasa perlu untuk memberikan catatan terhadap uraian kami tentang pemberitahuan jadwal kajian melalui SMS dari Google agar anda dapat mepertimbangkan sebelum menggunakan layanan ini. (Tenang saja, bukan masalah biaya kok, tetap gratis).

Kami sudah mencoba cara ini dan alhamdulillah berhasil dengan baik. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya anda ketahui tentang SMS pemberitahuan ini

  • Jika cukup banyak jadwal yang ada pada kalendar kajian, maka anda akan menerima SMS pemberitahuan itu dari Google.
  • Terkadang, ada beberapa kajian yang dijadwalkan pada waktu yang sama, maka pada interval waktu sebelum kajian ituu di mulai, anda akan menerima beberapa SMS sekaligus. Dan ini, untuk sebagian orang, mungkin saja dapat mengganggu.
  • Terkadang, ada informasi kajian yang cukup detil, sehingga informasinya menjadi panjang, maka walaupun hanya ada 1 kajian pada waktu tertentu, SMS yang sampai dapat mencapai 2 atau 3.

Solusi. Untuk mengatasi keadaan-keadaan di atas yang pada intinya adalah banyaknya sms yang masuk, anda dapat menyalin ulang sebagian jadwal kajian (dari lokasi yang benar-benar ingin anda ikuti) ke kalendar pribadi anda di Google Calendar. Kemudian hapus notifikasi pada kalendar kajian dan sebagai gantinya, aktifkan kalendar pribadi anda itu. Dengan demikian, anda hanya akan menerima SMS pemberitahuan untuk kajian yang anda ikuti saja.

Akhirnya, kami hanya menghimbau kepada anda agar menggunakan tips dan tutorial sebelumnya dengan bijaksana. Hal-hal yang mungkin dapat mengganggu sudah kami beritahukan kepada anda. Jika anda mengalami hal lain, atau mengetahui cara yang lebih baik dalam menggunakan fasilitas ini dari Google, silahkan beri komentar di bawah.