Menikmati Situs Sunnah di Google Reader dengan Cepat

February 28, 2009

Google Reader LogoKumpulan Situs Sunnah memang memiliki manfaat yang cukup banyak dan membantu memudahkan kita untuk menikmati artikel-artikel islam ilmiah dari berbagai situs sunnah, namun tidak jarang ada saja sebagian artikel bermanfaat yang luput dari kita. Hal ini disebabkan karena banyaknya artikel yang dipublikasi pada rentang waktu yang tidak terlalu jauh, sehingga sebagian artikel itu tidak tampak di halaman depan. Walaupun anda menikmatinya melalui email, terkadang artikel itu terselip dan agak repot jika harus membuka beberapa email saat ingin membaca tulisan menarik yang sebelumnya sudah dilihat sekilas.

Solusi dari masalah di atas adalah menggunakan Google Reader untuk masing-masing situs sunnah. Membaca feed dengan Google Reader juga merupakan cara yang lebih baik jika anda tidak memiliki masalah di atas. Jika anda belum memahami apa itu feed dan Google Reader, kami kaitkan video pengenalan mengenai Google Reader berikut ini:

Tertarik untuk menikmati situs-situs sunnah dengan Google Reader? Berikut caranya:

  1. Login ke Google Reader
  2. Klik Settings
  3. Klik Import/Export
  4. Klik tombol Choose File (pada Select an OPML file:), lalu pilih file OPML situs sunnah yang bisa anda download di sini.

    Google Reader > Settings > Import OPML” title=“Google Reader > Settings > Import OPML” width=“300” height=“200” class=“aligncenter size-medium wp-image-204” /></a>
</center></p></li>

<li><p>Klik tombol <strong><em>Upload</em></strong>. Hasilnya kurang lebih akan seperti gambar berikut:
<center>
  <a href=Google Reader Import OPML Subscription Result

Setelah itu, kunjungi halaman utama Google Reader anda (klik logo Google Reader di sebelah kiri atas) untuk menikmati seluruh situs-situs sunnah.

Menikmati Situs Sunnah dengan Google Reader

Ikuti kabar terakhir melalui Twitter kami untuk mengetahui update terakhir dari file OPML situs sunnah. Demikian, semoga bermanfaat.

comments powered by Disqus