Cara Cepat Mendengarkan Streaming Radio Sunnah

August 28, 2007

Alhamdulillah, dakwah sunnah mulai menunjukkan perkembangan yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan munculnya layanan radio streaming Radio Hang di Batam dan disusul oleh Radio Rodja di Cileungsi. Kamipun turut mendukung nikmat yang Allah telah anugerahkan ini dengan menjelaskan beberapa cara untuk mendengarkan streaming ini.

Cara yang akan dijelaskan berikut adalah cara langsung melalui web browser anda. Walaupun cara ini sudah coba dijelaskan oleh Radio Hang, namun jika ada gambar yang mengilustrasikannya mungkin akan lebih baik.

  1. Buka browser anda (mis. Internet Explorer, Firefox dll). Lalu ketik URL berikut: http://radiohang.mine.nu:8000 atau http://rodja.sytes.net:80001
  2. Klik “Listen”
  3. Lalu akan muncul pilihan, mau disimpan atau dibuka. Pilih open/buka dan tekan tombol OK (untuk firefox)
  4. Setelah downloads selesai secara otomatis akan membuka program player.2

Streaming sudah siap didengarkan. Jika anda memiliki kesulitan ataupun tips yang lebih baik dalam menikmati radio streaming ini, silahkan beri komentar setelah tulisan ini. Baik, berikut ilustrasi sederhananya (semoga dapat dicerna):

Streaming Radio Sunnah Dari Web

[update: 31-12-2008] Alhamdulillah sekarang anda dapat lebih mudah lagi mendengarkan radio sunnah. Berikut berbagai macam pilihan mudah:


Catatan Kaki:

  1. Atau URL streaming lainnya. []
  2. Hal ini tergantung dari player yang ada/terinstal pada PC anda. Biasanya Windows Media Player (berdasarkan versi windows anda), bisa juga winamp atau player lainnya. Untuk Linux dan Mac pun demikian. Aplikasinya dapat berupa amarok, mplayer, xmms dan lain-lain. []
comments powered by Disqus